Home » » Helikopter TNI AD Jatuh di Poso

Helikopter TNI AD Jatuh di Poso

Kecelakaam Helikopter TNI AD Jatuh Di Poso


  Berita Dan Seputar Rekrumen Tni - Markas besar TNI menyatakan helikopter dengan jenis Bell 412 EP dengan nomor HA 5171 milik Tni Ad yang jatuh tepat di atas perkebunan di Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisi, Sulawesi Tengah, pada hari minggu 20/3/2016, dengan dugaan karena faktor cuaca.

  Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman selaku Kepala Pusat Penerangan TNI menyatakan, bahwa pada saat helikopter itu jatuh, keadaan cuaca sedang dalam keadaan kondisi hujan. Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman juga menyatakan, bahwa helikopter milik TNI Angkatan Darat jenis Bell 412 EP dengan nomor HA 5171 yang jatuh di atas perkebunan di Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisi, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3/2016) itu berangkat dari Desa Napu menuju Poso sekitar pukul 17.20.

  Dari pihak Tni juga menyatakan, bahwa sebanyak 13 penumpang helikopter tersebut tewas.

Berikut adalah 13 penumpang helikopter Tni Ad yang jatuh di poso yang di nyatakan tewas :

1. Danrem Kol Inf Syaiful Anwar
2. Kol Inf Ontang (BIN)
3. Kol Inf Herry (Bais)
4. Letkol Cpm Teddy (Dandenpom Palu)
5. Mayor Faqih (Kapenrem)
6. Kpt Yanto (Dokter Korem)
7. Prada Kiki
8. Kpt Cpn Agung/Pilot
9. Ltt Cpn Wiradi/Copilot
10. Ltd Cpn Tito/Copilot
11. Sertu Bagus/Mekanik
12. Serda Karmin/Mekanik
13. Pratu Bangkit/Avionic)

  Meskipun sudah di nyatakan bahwa seluruh penumpang tewas, namun salah satu korban yakni Lettu Cpn Wiradi belum di temukan dan masih dalam proses pencarian "ujar Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman".
korban yang sudah di ketemukan sebanyak 12 orang  langsung di larikan ke RS Bhayangkara Palu. Tim investigasi pun sedang di bentuk untuk mengungkap kebenaran penyebab helikopter tersebut jatuh.

0 comments:

Post a Comment